Labels

RSS

UTS | 16 NOVEMBER










Assalamu’alaikum wr wb. . . .
Apa kabar semua semoga teman2 dalam keadaaan sehat dan siap serta penuh motivasi dalam mengikuti resume tutorial windows phone ini.. Oke tau gk hri ini kami UTS, dan pertama2 sempet shock pas pertma masuk kira2 apa ya UTSnya, haha temen2 termasuk saya bertanya kira2 apa ya uts, jangan2 suruh bkin aplikasi, tapi jujur saya tidak terlalu kwatir seblmnya karna sebelumnya sudah belajar, asik… hehe jadi tinggal mengulang aja pas UTS, ya pas masuk kami disuruh buat aplikasi yang mengandung fitur2 yang pernah di pelajari sebelumnya… kira2 bunyi soal UTS nya seperti ini temen2..
Buat aplikasi sesuai kreatifitas masing-masing. Dalam aplikasi tersebut harus mengadung fitur-fitur berikut ini :
1.    Menerima/mengirim nilai input/input dari dan ke user (10)
2.    Fungsi IF atau SWITCH Statement berdasarkan nilai input yang dimasukan oleh user (10)
3.    Fungsi FOR iteration (10)
4.    Tanggal sekarang dengan format 15 Septer 20013 08:00:00 (10)
5.    Penggunaan .NetClass (10)
6.    Membuat Class dan Namesapce pada file yang baru (10)
7.    Penggunaan Collection (10)
Hahaha… gimana menerut temen2? Gampang / susah. Tapi saya sendri langsung memikirkan atau mengatur alam bawah sadar saya bahwa ini gampang, “Akh insha Allah ini mah gmpang ucap saya kepada temen sebelah saya ulfi” hahaa… bukan sombong tapi mengatur mindset spy mmg gmpang :D

dan Akhirnya saya memulai membuat project, pertama saya buat grid dlo untuk merapihkan apa2 yang kurang, kurang lebih seperti ini..

 








Ya buat seperti diatas dlo ya… ada textbox, radiobutton dan button, udah pada tau kan gmn caranya bkinnya … : )
Oke sekarang namain semua, utk username kasihkan nama mytextbox, untuk Alamat mytextboxA, untuk button terserah deh ya.. oke kita coba buat dlo untuk no satu, klik pada button lalau ketikan koding sperti ini… di button ya biasa dibwah tadi juga boleh












Ini adalah untuk statement if jenis kelamin atau radio button, oke supaya cepat temen2 ikutin coding seperti ini aja ya… J





















Oke jika sudah kita buat Class baru dengan klik kanan pada project lalu add—class seperti gambar dibawah inI. Atau dengan klik ctrl+alt+c




Lalu ubah nama class dengan nama Class Mahasiswa
Lalu isikan coding seperi ini’



Oke jika sudah itu menambhakan bahwa nilai input yang akan kita input akan dikluarkan ke outputdata dan output data adalah kita masukna ke my textblock…
Maka hasilnya seperti ini...





Oke seperti ini dlo ya smapaiu ktmu besok lagi '-)



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Popular Posts