Labels

RSS

Date And Time | 25 Oktober 2013


Assalamualaikum. . . . . Bertemu lagi dengan saya dalam pertemuan kuliah ke 5, jumat kemarin saya belajar cara set Date Anda Time in Windows Phone, pada pertemuan skrg saya mencoba untuk menshare apa yang saya dapat di kuliah dalam tulisan sederhana di blog ini. . .  ok tidak usah lama2 lage. . .
Buat new project dan dan kasih nama dengan TutorDateAndTime , lalu pilih Os 7.1 jika sudah siapkan 1 button dan 1 teksblock, ubah nama teks block dengan myTeksBlock  lalu klik 2x dalam button dan coba ketikan coding seperti ini . . . . 


Di atas hnya menampilkan waktu sekarang dengan menggunakan Class DateTime, dan menampilkannya ke myTeksBlock.text .
Oke kita coba dengan coding yang lain. . .  coba ketikan coding seperti dibawah ini..

dalam coding diatas kita mencoba memisahkan antara Date dan Time, {0} untuk Date da {1} untuk Time. dengan menggunakan method .ToShortDateString() artinya dengan mode waktu yang pendek.
dan ini lah untuk mode waktu yang panjang, ketikan coding seperti dibawah ini..



dan jika kita ingin menambah atau mengurangi tanggal maka codingnya seperti ini. . . .


Now.AddDay(5) artinya kita menambahkan 5 hari dari tanggal hari ini, dan jika ingin mengurangi maka ubah saya dengan Now.AddDay(-5).
setelah itu kita akan menampilkan hanya bulan tertanggal ini saja, maka code nya seperti ini..





dan jika kita ingin meilhat date&Time dengan lengkap, kita ketikan coding seperti ini saja. . . 



("dddd, dd mm yyyy hh:mm:ss") "dddd" untuk hari, "dd" untuk tanggal, "mm" utk tanggal, "yyyy" untuk tahun, "hh" jam, "mm" menit,  "ss" untuk detik. . .
jika kita ingin menampilkan hari dan tanggal dan modem dengan bahasa atau waktu internasional maka tambahkan dalam importernya dengan menambahkan using system.Globalization dan ketikan code seperti ini..




kita bisa ubah (id-ID) itu dengan kode kode negara yang lain untuk melihat waktu di negara tersebut, misalnya dengan (id-EN) untuk di English. . .

Oke kita coba bahasan yang lain, kita akan coba menghitung hari... asik asik seperti lagu saja ya.. hii hi hi hi hi hi hi, ya kita akan menghitung berapa hari, berapa bulan da berapa tahun hari ini dengan ulang tahun kita... ok jika penasaran silahkan langsung saja ketikan code dibawah ini...


tara... he he he sudah tua ternyata saya permirsa..... silahkan coba dengan tgl kelahiran ulang tahun anda sendiri ya . . . . :)
oke dan terakhir di pelajaran ini kita akan membuat menghitung hari dari ago... ago...
jika kita update sttus di fb kan biasanya kita ada 1 minutes ago setelah kita update status ataupun comment di satus orang ada time yang menghitung waktu sekarang dengan waktu saat kita update status atau yang lainnya,, oke kita coba langsung buat asja ya... ok langsung saja kita ketikan code seperti ini..




dan hasilnya adalah. . . . . . . . . . . . . 
Oke seperti itu dlo sampai ketemu di tutorial berikutnya.... ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Popular Posts